Sebut Megono Makanan Khas Batang buat Netizen geger di media sosial, Ini Tanggapan Bapak Yoyok Bupati Batang

Megono Makanan Khas Batang buat Netizen geger di media sosial. Perkataan bahwa megono merupakan makan khas daerah batang disampaikan bupati Batang Yoyok pada acara musik yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional, Sabtu (9/4).

Dari pengakuan tersebut tak khayal langsung menuai respon dari netizen yang kebanyakan adalah orang yang tinggal di pekalongan maupun batang. Melalui akun facebook maupun tweeter muncul komentar-komentar bernada negatif menanggapi pengakuan tersebut. Pasalnya kebanyakan netizen yang merupakan warga pekalongan menganggap makanan yang berbahan dasar nangka muda tersebut merupakan makan asli daerah mereka.

Menanggapi respon tersebut, bupati Batang Yoyok melalui akun tweeternya@YoyokRiyo menyampaikan bahwa dari megono (kuliner lainnya) kita belajar bahwa kekayaan budaya bisa melintasi batas – batas buatan manusia. Yoyok juga menyampaikan jika dugaannya terhadap penciptaan megono sudah ada sebelum kabupaten ini dibuat. Menurutnya megono hidup dalam keseharian masyarakat pekalongan maupun batang juga sekitarnya.

@YoyokRiyo

Memang dalam catatan sejarah baik batang maupun pekalongan dahulu merupakan satu wilayah Kadipaten sebelum adanya perubahan wilayah. Jadi bukan tak mungkin megono merupakan peninggalan orang-orang dulu yang tinggal di batang maupun pekalongan.

yoyok menambahkan dalam twetnya bahwa megonolah yang mempersatukan masyarakat Pekalongan dan Batang juga sekitarnya. Selain itu ia juga mengajak Pekalongan untuk mempromosikan megono sebagai sumber budaya,

#Megono adlh sumber kekuatan budaya kita. Kebetulan saja hari ini Batang yg punya kesempatan mempromosikannya. Besok monggo Pekalongan mempromosikan#megono juga. Bagaimana Pemalang atau Purbalingga? Monggo. Cuma soal kesempatan.” Ujarnya melalui akun tweeter @YoyokRiyo”.

yoyok

Beliau juga mengucapkan terimakasih atas pendapat dan responnya sehingga menjadi suatu perdiskusian yang menarik.

Tags :  Sego Megono Khas Batang , Sego Megono Khas Pekalongan , Sego Megono Enak Rasane :-D

Sumber : Batiknews.com

Comments

Popular posts from this blog

Teks Lirik Suluk Mitslal Ghomamah dan Artinya

Lirik Qod Bada Ilaiya Az Zahir

Teks suluk ALHAMDULILLAHILLADZI ANAROL WUJUD