ABU MUHAMMAD HUBAIB AL-AJAMI

ABU MUHAMMAD HUBAIB AL-AJAMI (Membeli Dirinya Dengan Harga 40 000 Dirham)

Diriwayatkan dari Abu Na’im al-Hafizh, "Di antara sebab Hubaib Abu Muhammad segera menuju majlis al-Hasan adalah karena nasehat-nasehatnya yang sangat menyentuh hati. Sehingga pada suatu hari ia langsung menginfakkan apa saja yang dimiliki disebabkan ia sangat percaya kepada Allah yang senantiasa mencukupi kebutuhannya.
Suatu hari ia membeli dirinya dengan menginfakkan uang sebesar 40. 000 dirham dalam 4 tahap:
- Tahap 1: Menginfakkan 10.000 pada pagi hari, ketika itu ia berkata, 'Ya Rabbi aku tebus diriku dariMu dengan harga 10.000.'
- Tahap 2: Menginfakkan 10.000, sambil berkata, 'Ya Allah, uang ini aku infakkan sebagai rasa syukurku kepadaMu atas taufiqMu kepadaku.'
-Tahap 3: Menginfakkan 10.000. Pada kesempatan ini dia berkata, 'Sekiranya Engkau tidak berkenan menerima infakku yang pertama dan kedua maka sudilah kiranya Engkau menerima infak yang ketiga ini.' -Tahap 4: Menginfakkan 10.000 seraya berkata, 'Ya Rabbi, Sekiranya Engkau terima infakku yang kedua tadi, maka terimalah pula infakku ini sebagai rasa syukurku kepadaMu'." (At-Tawwabinhal. 201)

______________________

Comments

  1. syukrn taz jawabannyJanuary 30, 2015 at 1:50 AM

    syukrn taz jawabannya .ana sagnat merindukan mati syahid ana biasa debat dengan teman dr HTI tentang kedudukan membela saudara kita. . .saya dapat penjelasan gini taz.dalam masalah jihad adalah kewajiban negara untuk mengkoordinasikan untuk mengadakan pertempuran tapi kalaw tdk ada maka kita bisa jihad apabila kita berada diwilayah konflik itu hukumnya wajib dan haram untuk lari..kalaw tidak ada maka kita wajib untuk mengusahakan daulah sebelmnya gimana pendangan ustz masalah ini.???????yang kedua tazorang tua tidak mungkin mengijinkan. apakah bisa kemedan jihad tanpa sepengetahuan orang tua ???taz saya ini perna berzina. apakah dosa saya bisa terhapus hanya dengan tobat tanpa melaksanakan hukum syariatnya yaitu rajam ?????????syuukran taz atas jawabannya mudah2han saya dapat ampunan allah saya mohon didoakan taz supaya istiqomah dijalan allah. taz ana mw konsultasi lebih jauh lewat email saya mungkin biar keraasiaannya terjaga >>>

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teks Lirik Suluk Mitslal Ghomamah dan Artinya

Lirik Qod Bada Ilaiya Az Zahir

Teks suluk ALHAMDULILLAHILLADZI ANAROL WUJUD