Empat Kaidah Utama Dalam Memahami Tauhid part3

Lanjutan post Empat Kaidah Utama Dalam Memahami Tauhid part2

Kaidah Keempat
Orang-orang musyrik pada masa kita justru lebih parah kesyirikannya daripada orang-orang musyrik zaman dahulu. Sebab orang-orang terdahulu hanya berbuat syirik di kala lapang dan beribadah (berdoa) dengan ikhlas di kala sempit.Adapun orang-orang musyrik di masa kita melakukan syirik secara terus menerus, baik ketika lapang ataupun ketika terjepit. Dalil yang menunjukkan hal ini adalah firman Allahta’ala(yang artinya),“Apabila mereka sudah naik di atas kapal (dan diterpa ombak yang hebat, pen) maka mereka pun menyeru (berdoa) kepada Allah dengan penuh ikhlas mempersembahkan amalnya. Namun setelah Allah selamatkan mereka ke daratan, tiba-tiba mereka kembali berbuat kesyirikan.”(QS. Al ‘Ankabuut [29]: 65)
Selesai, semoga shalawat dan doa keselamatan senantiasa tercurah kepada Muhammad, segenap pengikutnya, dan terutama para sahabatnya.


______________________***

Comments

  1. 6 June 2011 at 6:55 pmseneng banget bisa nyaapmh lagi di dunia maya..~~,pastinya nyaapmh bermanfaat,wkwk,udh bnyk yg mau di post di blog nih..,thnkyou tim IT IPB,keep up the good work ~~.. IPB almamater kamiiii,ayyyey!! Reply

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teks Lirik Suluk Mitslal Ghomamah dan Artinya

Lirik Qod Bada Ilaiya Az Zahir

Teks suluk ALHAMDULILLAHILLADZI ANAROL WUJUD